6 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Sehat

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
Komedo pada dasarnya memblokir folikel rambut yang terlihat di permukaan kulit. Mereka dapat muncul ketika kontaminan, sel-sel kulit mati, sebum dan bakteri tertentu menumpuk di pori-pori terbuka dan menyebabkan penyumbatan. Komedo biasanya dimulai dengan titik-titik berwarna coklat di permukaan kulit. Karena mereka menumpuk di pori-pori, minyak berlebih akan tersangkut di pori - pori dan teroksidasi. Oksidasi ini mengubah warna coklat menjadi hitam. Tempat paling umum di mana komedo terjadi adalah hidung, pipi dan sisi hidung, tetapi dagu dan dahi Anda juga bisa terkena.

Karena komedo biasanya muncul di wajah, dan tidak membuat kita terlihat lebih baik, orang berusaha sangat keras untuk menyingkirkannya dengan cara alami dan atau metode perawatan instan. Dalam artikel ini kim-noorda-amanda-balen-nicole-aus.blogspot.com akan membahas 6 cara menghilangkan komedo secara alami paling efektif untuk mengatasi komedo. Jika Anda menggunakan tips ini secara teratur, Anda akan dapat menghilangkan komedo dengan aman, dan menghindari bentuk-bentuk baru atau efek samping berbahaya lainnya.

Ayo mulai ke topik utama mengenai cara menghilangkan komedo secara alami dan sehat di bawah ini:

1. Mengukus untuk kulit yang lebih indah


Ini adalah salah satu cara tercepat dan termudah untuk menghilangkan komedo dengan cara yang aman dan alami. Mengukus, mengendur, dan melembutkan kulit Anda, dan kemudian mengusir komedo. Pastikan Anda tidak mengukus wajah Anda saat panci masih berada di sumber panas. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengosongkan wajah Anda dengan aman.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami:
  1. Pan untuk air mendidih
  2. Handuk lembut besar
  3. Kulit lemon, daun mint atau minyak esensial favorit Anda (opsional)
  4. Ini cara kerjanya:
Rebus sekitar 3 hingga 4 gelas air biasa dalam panci. Angkat panci dari api begitu sudah mulai dimasak. Masukkan beberapa tetes jus lemon ke dalam air mendidih, tambahkan daun mint atau beberapa tetes minyak. Sekarang, taruh handuk bersih yang tebal di atas kepala Anda. Buatlah tenda handuk Anda dan jagalah kepala Anda di atas air yang beruap. Tetap di bawah handuk Anda selama Anda bisa. Setelah selesai, perlahan lepaskan handuk dan bersihkan wajah Anda dengan air biasa. Hindari menggunakan agen pembersih agresif dan keringkan wajah Anda dengan lembut.

2. Kayu manis untuk kulit yang bersih


Kayu manis memiliki banyak manfaat kesehatan dan rasanya enak kata BebasJerawat.info, itulah mengapa ia ditemukan di setiap dapur. Kayu manis dapat digunakan untuk secara alami menghilangkan komedo dan mencegahnya. Pastikan Anda menggunakan kayu manis dalam jumlah yang tepat untuk membuat pasta. Ikuti langkah-langkah berikut untuk ini.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dengan kayu manis:
  1. Campurkan satu atau dua sendok teh madu dan bubuk kayu manis ke dalam pasta kental.
  2. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama semalaman.
  3. Di pagi hari, cukup gunakan air untuk mencuci muka.
Ikuti obat ini selama 10 hari setiap hari untuk melihat hasil yang efektif.

3. Oatmeal sebagai scrub


Kombinasi yogurt dan oatmeal  sangat bermanfaat untuk menjaga kulit Anda bebas dari komedo dan masalah sehari-hari lainnya. Oatmeal tidak hanya lezat untuk sarapan, tetapi juga bisa berfungsi sebagai pembersih untuk kulit. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk masker oatmeal.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dengan oatmeal:
  1. Campurkan 1-2 sendok teh madu dengan sesendok yoghurt dan oatmeal.
  2. Gosok wajah Anda dengan pasta dan biarkan masker menarik kembali selama 10 menit.
  3. Lalu bersihkan wajahmu.
  4. Ulangi proses ini secara teratur setidaknya 10 hari untuk kulit segar tanpa komedo.

4. Jus lemon untuk pori-pori yang lebih kecil


Jus lemon juga dikenal sebagai pemutih alami dan merupakan perawatan terbaik untuk jerawat, tetapi juga dapat membantu Anda menghilangkan komedo pada hidung dan bintik-bintik lain di wajah Anda. Vitamin C dan nutrisi lainnya dalam jus lemon untuk membuatnya obat cocok untuk hampir semua jenis kulit. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk kulit yang lebih cantik.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dengan Lemon:
  1. Buat scrub alami dengan mencampurkan garam, yogurt, jus lemon, dan madu ke dalam pasta.
  2. Gosok lembut wajah Anda dengan pasta pengelupas alami ini.
  3. Gunakan scrub setiap dua hari sekali, dan tidak lebih dari 4 kali seminggu.

5. Teh hijau untuk membersihkan kulit Anda secara mendalam


Jerawat teh hijau juga dianggap sebagai scrub yang bagus untuk perawatan komedo. Ini adalah sumber yang kaya antioksidan dan bekerja paling efektif dengan kulit bermasalah. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat pasta teh hijau yang secara alami dapat menghilangkan komedo.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dengan teh hijau:
  1. Campur satu sendok teh daun teh hijau dengan air murni sampai sejenis pasta muncul.
  2. Gosok campuran di area yang terkena selama sekitar 5 menit.
  3. Lulur akan sangat membersihkan kulit berminyak dan membersihkan pori-pori.
  4. Lalu bersihkan wajah Anda dengan air hangat.

6. Madu untuk efek antibakteri


Madu sangat bagus untuk kulit Anda, dan dapat digunakan untuk kulit kering dan berminyak. Terlepas dari jenis kulit Anda, madu secara alami dapat menghapus komedo dan kulit Anda akan terlihat cerah dan bebas noda lagi. Madu menghidrasi dan memperkuat pori-pori kulit Anda, memberi Anda kulit yang lebih cerah.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dengan Madu:
  1. Oleskan satu sendok teh madu murni ke wajah Anda.
  2. Untuk warna kulit yang lebih baik Anda juga bisa mencampurkan sesendok kunyit melalui madu.
  3. Biarkan masker selama sekitar 10 menit dan bilas dengan air hangat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel